selamat datang

Minggu, 04 November 2012

TUGAS BAHASA INDONESIA 2 (TUGAS II )

TINJAUAN BUKU

Taswan, SE, M.Si.2003. AKUNTANSI PERBANKAN : Transaksi Dalam Valuta
 Rupiah. Edisi Revisi.Semarang : UPP AMP YKPN. 348 hlm


v  Tujuan Tinjauan Buku

Tujuan kelompok kami meninjau buku “Akuntansi Perbankan” karya Taswan ini  untuk menentukan apakah buku ini baik atau tidak untuk dibaca, buku ini disajikan dengan memperhatikan perkembangan akuntansi bank terkini, disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami sehingga bisa menambah pengetahuan kelompok kami tentang Akuntansi Perbankan.


v  Tujuan Penulis Menyusun Buku

Tujuan Penulis menyusun buku ini untuk membantu dan membimbing mahasiswa yang sedang belajar akuntansi perbankan untuk jadi pintar dalam konsep teoritis dan mejadi lebih terampil dalam praktik nya, juga membantu para praktisi yang peduli pada perkembangan perbankan di Indonesia.


v  Rangkuman Buku

Dunia perbankan Indonesia yang telah mengalami perubahan orientasi. Sebelum tahun 1980-an, bank-bank masih merupakan lembaga yang berorientasi pada produk. Dan pada tahun 1983 setelah Paket Kebijakan juni (Pakjun), bank telah tumbuh spektakuler, product oriented telah bergeser ke customer oriented. Pelayanan yang unggul dan pengembangan produk/jasa yang berkualitas pada gilirannya akan memberikan kontribusi bagi kinerja bank.

Buku yang disusun oleh Taswan ini  memaparkan Akuntansi Perbankan dalam transaksi rupiah secara teoritis dan aplikasinya dalam prespektif manual. Buku ini membahas dan menyajikan secara lengkap mengenai konsep akuntansi bank, akuntansi produk dan jasa bank, penyusunan laporan keuangan cabang dan gabunganjuga memberikan contoh dan kasus yang mudah dipahami.


v  Kesimpulan
Setelah kelompok kami meninjau buku ini, kami menyimpulkan bahwa buku ini memaparkan konsep akuntansi perbankan yang relevan dengan praktik saat ini. Disamping dibahas dan disajikan secara lengkap juga diberikan contoh dan kasus yang mudah dipahami. Dengan demikian buku ini layak dan baik untuk dibaca dan dimiliki oleh Mahasiswa dan Praktisi Perbankan maupun pihak yang tertarik pada perbankan dan peduli dengan perkembangan perbankan di Indonesia.


Anggota Kelompok :
1. Mira Meidiani Suryadi (24210411)
2. Tiara Lenggogeni (26210888)
3. Vira Aqmarina Sabila (28210392)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar